Selasa, 06 Agustus 2013

Penderita Lumpuh Menolong Anak Lumpuh


Sungguh mulia sikap Dan Black, 25 tahun. Lelaki asal Chepstow, Wales, ini mengalami kecelakaan sepeda motor empat tahun lalu. Kecelakaan itu membuat dirinya lumpuh karena terjadi kerusakan pada tulang belakangnya. Untuk menyembuhkannya perlu dilakukan operasi sumsum tulang belakang.

Sayangnya saat itu belum ada operasi sumsum tulang belakang di kotanya yang sesuai dengan kondisi keuangannya. Satu-satunya cara adalah ia harus menunggu sambil terus mengumpulkan uang sampai mencukupi untuk menjalankan operasi itu. Selama empat tahun menabung ia bisa mengumpulkan uang hingga sebanyak 20.000 poundsterling.

Beberapa waktu lalu ia mendengar ada anak usia lima tahun yang menderita cerebral palsy yang membuatnya belum bisa berjalan sejak lahir. Namanya, Brecon Vaughan. Brecon hanya bisa berdiri tanpa mampu melangkah. Untuk berpindah tempat ia menggunakan alat khusus. Agar bisa berjalan tanpa bantuan alat, ia harus menjalani operasi sumsum tulang belakang. Namun biayanya besar, yakni 90.000 poundsterling, yang sejauh ini baru terkumpul sebanyak 16.000 poundsterling.

Mendengar kisah itu Black terenyuh. Ia putuskan untuk memberikan seluruh uang tabungannya untuk kebutuhan Brecon. Ia yakin jika uang tabungannya diberikan pada Brecon lalu menunggu sumbangan pihak lain akan cukup untuk operasi anak itu. “Saya ingin menolong seseorang sehingga hidupnya bisa lebih baik. Jika saya bisa menolong seseorang agar bisa berjalan, akan saya lakukan,” katanya.

Ketulusan Black menginspirasi banyak orang sehingga dalam waktu seminggu sejak pemberitaannya di sejumlah media, pertengahan Juli lalu uang yang dibutuhkan untuk operasi Brecon bisa tercapai. Belum ada kabar kapan Brecon akan menjalani operasi. Namun simpati begitu melimpah pada Black hingga ia dinominasikan menjadi salah seorang peraih Mirror Pride of Britain Award.

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar